Memahami asuransi

Memahami asuransi


Isi asuransi mencakup biaya keuangan untuk memperbaiki atau mengganti barang dan perabot pribadi rumah tangga Anda, seperti tirai, perabotan, barang putih, stereo, TV, komputer dan peralatan listrik lainnya, pakaian, perhiasan, peralatan olah raga dan bahkan mainan.

Asuransi ini mencakup barang-barang rumah tangga milik Anda, dan kepada anggota keluarga yang tinggal dengan Anda. Kebijakan ini mungkin juga mencakup barang-barang seperti perlengkapan olahraga dan kursi roda bermotor namun tidak termasuk barang yang terpasang secara permanen pada bangunan atau alamat yang diasuransikan atau barang-barang portabel yang mungkin Anda bawa ke luar rumah Anda. Anda dapat mengambil penutup tambahan untuk melindungi barang-barang seperti perhiasan, kamera, telepon genggam dan peralatan olah raga Anda (namun tidak bila digunakan) karena kehilangan atau kerusakan yang tidak disengaja.Memahami asuransi.
Memahami asuransi
Memahami asuransi


Kebijakan ini biasanya tidak mencakup sampul untuk item yang dibawa teman atau pengunjung ke tempat Anda, kecuali jika Anda mencantumkan nama mereka berdasarkan polis.

Isi asuransi ini cocok untuk pemilik rumah dan penyewa. Pemilik rumah dapat membelinya sebagai produk yang berdiri sendiri atau membelinya dalam kombinasi dengan asuransi rumah sebagai kebijakan isi rumah. Penyewa juga dapat membeli polis asuransi dengan biaya rendah.

Jika Anda penyewa atau penyewa, barang milik Anda tidak tercakup dalam polis asuransi pemilik rumah Anda.
Jenis isi asuransi

Dua jenis utama asuransi isi adalah nilai pengganti dan baru untuk yang lama.

Sebagian besar kebijakan menawarkan kepada konsumen sampul baru untuk masa lalu. Ini berarti Anda dilindungi untuk biaya penggantian properti yang hilang atau rusak dengan barang baru, yang memiliki nilai dolar lebih tinggi. Anda umumnya akan membayar premi yang lebih tinggi untuk sampul baru untuk masa depan.

Nilai asuransi pengganti hanya mencakup nilai barang milik Anda - dan nilai sebagian besar item terdepresiasi setiap tahunnya. Inilah sebabnya mengapa penting untuk meninjau ulang kebijakan Anda secara teratur dan memastikan asuransi Anda mutakhir.

Untuk menemukan perusahaan asuransi yang menawarkan jenis kebijakan ini, kunjungi www.findaninsurer.com.au
Untuk apa kamu tutup?

Anda dapat memilih berbagai tingkat penutup berdasarkan kebijakan isi. Pilihan yang paling murah, yang memberi Anda batas minimum, adalah kebijakan acara yang ditetapkan, yang biasanya hanya mencakup barang-barang Anda jika barang tersebut hilang melalui kejadian yang telah ditetapkan seperti kebakaran atau jika Anda dirampok.

Untuk cakupan yang jauh lebih luas, kebijakan yang mencakup kerusakan akibat kecelakaan akan melindungi Anda dari biaya insiden seperti kerusakan akibat kecelakaan, atau bahkan noda di lounge atau karpet.

Beberapa kebijakan isi mungkin juga memberi Anda pilihan untuk menutupi beberapa barang pribadi atau barang berharga Anda dari rumah, seperti peralatan olah raga, perhiasan atau kamera, meskipun biasanya ada batasan untuk barang yang tidak ditentukan. Tanyakan kepada perusahaan asuransi Anda untuk mengetahui batasan yang berlaku.

Sebagian besar kebijakan isi memiliki batas tetap, tidak tetap atau fleksibel mengenai jumlah yang biasanya dapat Anda klaim untuk item tertentu. Misalnya, kebijakan konten Anda mungkin hanya membayar hingga $ 500 untuk sebuah cincin, meskipun harganya akan diganti $ 2000.

Item berharga mungkin perlu diasuransikan untuk nilai spesifik yang lebih tinggi atau tercantum secara terpisah berdasarkan kebijakan Anda, jika tidak, barang tersebut mungkin tidak tercakup untuk nilai penuhnya atau mungkin dikecualikan dari klaim.

Penting agar Anda memperoleh penilaian terpisah untuk barang mahal seperti perhiasan, dan pastikan mereka tercantum secara terpisah dalam kebijakan Anda. Anda mungkin perlu membayar premi tambahan untuk memastikan semua barang berharga dengan benar.

Anda juga harus mengumumkan sesuatu yang dapat diklasifikasikan sebagai koleksi ke perusahaan asuransi Anda, seperti DVD, buku langka atau prangko.
Memiliki cukup isi asuransi

Banyak orang Australia meremehkan nilai isinya, terutama jika mereka tidak menuliskan apa yang mereka miliki atau belum memperbarui daftar inventaris isi untuk sementara waktu. Mudah lupa menambahkan hal baru yang baru saja Anda beli dan hadiah yang telah Anda terima.

Klik di sini untuk mendownload atau mencetak template inventori Konten Memahami untuk membantu mengelola kebijakan isi Anda.

Saat mengerjakan berapa tingkat isi asuransi yang Anda butuhkan, mulailah dengan mencantumkan semua barang Anda dan menilai berapa biaya untuk menggantinya dengan harga hari ini.

Saat membuat katalog barang Anda, simpan daftar Anda sedetail mungkin. Nomor seri, kuitansi, foto dan informasi tentang kondisi dan item tahun yang dibeli akan membantu Anda mengetahui berapa banyak yang harus dipastikan. Daftar ini, beserta dokumen yang menunjukkan bukti kepemilikan, dapat membantu jika Anda perlu mengajukan klaim.

Dengan meninjau inventaris konten Anda setiap tahun dan memperbarui kebijakan Anda, Anda dapat membantu memastikan bahwa Anda selalu tertutup sepenuhnya. Perpanjangan tahunan polis asuransi Anda adalah pengingat yang baik untuk meninjau dan memperbarui inventaris isi rumah Anda, dan pastikan jumlah pertanggungan Anda akurat.
Banyak perusahaan asuransi memiliki persediaan untuk smartphone dan portaBLE:
perangkat elektronik meja, serta program online yang dapat didownload yang dapat membantu Anda mengumpulkan persediaan konten rumah Anda sendiri. Anda juga dapat menemukan kalkulator untuk membantu Anda menentukan nilai dari konten Anda di sini. Asuransi non-asuransi, underinsuransi dan rata-rata Meskipun kebanyakan orang Australia memastikan rumah mereka, lebih dari sepertiga tidak mengasuransikan isinya.

Jika sesuatu yang tidak terduga terjadi, seperti kebakaran, bagaimana Anda mengganti pakaian, perabotan, barang putih dan barang elektronik tanpa bantuan asuransi? Apakah Anda memiliki cukup tabungan, atau Anda harus bergantung pada keluarga, teman, dan badan amal untuk pulih? Underinsurance - saat pemegang polis mengeluarkan asuransi yang mencakup kurang dari nilai harta benda mereka - tersebar luas. Dalam banyak kasus, ini adalah keputusan yang disengaja jika salah arah untuk membantu mengurangi premi. Ini dapat bekerja melawan pemegang polis karena kebanyakan perusahaan asuransi menerapkan rata-rata saat klaim dibuat. Ini berarti perusahaan asuransi akan meninjau ulang isi properti, menghitung tingkat underinsurance dan mengurangi jumlah pelunasan sebanding dengan underinsurance. Hal ini diuraikan dalam Pernyataan Pengungkapan Produk (Product Disclosure Statement / PDS).

Jika nilai properti rumah tangga Anda pada saat kerugian lebih besar dari nilai yang Anda pertahankan, Anda kekurangan nilai perbedaan. Misalnya, jika Anda mengasuransikan konten Anda seharga $ 25.000 dan semuanya rusak dan harganya $ 50.000 untuk diganti dalam peristiwa kerugian total, perusahaan asuransi tidak akan pernah membayar lebih dari jumlah pertanggungan $ 25.000 yang diasuransikan. Jika Anda kekurangan uang dan Anda menderita kerugian sebagian. perusahaan asuransi mungkin menerapkan teknik rata-rata saat klaim dibuat.

Ini berarti perusahaan asuransi akan meninjau ulang isi properti, menghitung tingkat underinsurance dan mengurangi jumlah pelunasan sebanding dengan underinsurance. Ini diuraikan di PDS. Misalnya, jika $ 10.000 konten Anda rusak karena kehilangan sebagian dan hanya 50 persen dari nilai penggantian isi yang diasuransikan, maka klaim tersebut dapat diselesaikan dengan harga hanya $ 5000 sehingga Anda mengeluarkan $ 5000 dari saku. Untuk informasi lebih lanjut tentang underinsurance dan bagaimana meminimalkan risiko Anda klik di sini.Lori WhitelawRetired Melbourne teacher Lori menyadari bahwa dia kekurangan asuransi saat rumahnya dibakar beberapa minggu setelah terjual dalam lelang. Berapa premi dihitung. Premi untuk asuransi isi didasarkan pada kemungkinan klaim dibuat berdasarkan kebijakan Anda di masa depan.

Perusahaan asuransi Anda mungkin mempertimbangkan berbagai faktor saat menghitung premi Anda, termasuk: Jumlah kelebihan dasar yang Anda pilih Usia orang yang membeli polis, dan orang lain polisnya mencakup jumlah yang diasuransikan untuk Anda (uang pertanggungan Anda). tingkat penutupan yang telah Anda pilih Bagaimana rumah Anda sibuk Lokasi rumah Anda Bagaimana Anda menggunakan rumah Anda (misalnya, apakah Anda mengoperasikan bisnis rumahan) Profil risiko lokasi, termasuk tingkat kejahatan dan risiko bahaya alam seperti banjir, kebakaran hutan dan angin topan Tindakan keamanan yang dipasang di rumah Anda Untuk informasi lebih lanjut tentang apa yang masuk ke klik premium Anda di sini.

Sampah dan tabungan Perusahaan asuransi dapat mengurangi premi Anda jika ada tindakan pengamanan dan keamanan yang ada, seperti kunci deadbolt, alat pemadam kebakaran, alarm asap dan sistem keamanan. Dalam beberapa kasus, barang-barang ini mungkin diperlukan berdasarkan polis.

Setelah premi Anda dihitung, perusahaan asuransi Anda kemudian dapat menentukan apakah Anda memenuhi syarat untuk diskon seperti: diskon kebijakan Tertentu Diskon multi-kebijakan Tahun diskon asuransi Tidak ada bonus klaim Potongan harga diskon Anda akan ditunjukkan pada Sertifikat Asuransi Anda saat ini. Apa lagi yang termasuk? Jumlah akhir yang Anda bayarkan juga akan mencakup: kewajiban stempel negara bagian dan teritori. Ini berkisar antara 11 persen (Australia Selatan) sampai 6 persen (ACT). Ini diterapkan setelah GST. Di NSW, setiap kebijakan mencakup Emergency Services Levy (ESL) yang membantu mendanai kebakaran dan layanan darurat lainnya, yang diterapkan pada kebijakan tersebut sebelum pajak lainnya. ESL diterapkan pada premi sebelum 10 persen GST dan 10 persen materai Barang dan Layanan Pajak (GST) adalah tambahan 10 persen dari premiSHAREFind perusahaan asuransi Apakah Anda memiliki persediaan rumah tangga? Apakah Anda memiliki cukup asuransi?

Video dan blog terbaruCerita asuransi jiwa dan bagaimana dampaknya pada kehidupan orang-orangTip asuransiPelajari tentang berbagai cara untuk melindungi apa yang penting bagi AndaTools dan kalkulator Alat dan kalkulator kami dapat membantu Anda melihat di mana kesenjangan mungkin diterbitkan oleh Pelanggan. Pelajari bagaimana premi dihitung dan bagaimana untuk menyeimbangkan dan mengelolanya.

No comments:

Post a Comment